SMP PEMBANGUNAN JAYA
 Bintaro

Malam kesenian SMP Pembangunan Jaya telah memasuki tahun ketiga pelaksanaan sejak tahun 2019. Menjadi salah satu produk smart kurikulum, proyek kolaborasi antar mata pelajaran dan bentuk asesmen merdeka belajar berbasis kinerja. Pada malam kesenian episode 3 mengusung tema sejarah sebagai lanjutan episode 2 nasional.isme. Peristiwa sejarah Indonesia kurun waktu 1945 – 1998, coba diterjemahkan dalam opera Indonesia drama 10 babak yang merupakan proyek kolaborasi pelajaran PPKN, BAHASA INDONESIA, IPS, DAN SENI BUDAYA. Melibatkan 163 siswa dari kelas 7,8, dan 9, guru dan karyawan SMP PJ, POMG SMP PJ, para pelatih sekaligus alumni SMP PJ bekerjasama, terlibat dalam Malam Kesenian ini tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi ini. Di sutradarai oleh alumni SMP – SMA PJ DANAN WISNU PRATAMA, dengan naskah oleh tim naskah kelas 9 SMP PJ yang disunting oleh Danan Wisnu Pratama. Perpaduan seni modern dan tradisional Akan ditampilkan dalam opera Indonesia malam ini 

Terimakasih banyak kepada murid-murid yang telah memilih untuk terlibat. Melalui kegiatan ini siswa dilatih menjadi murid yang merdeka belajar, berkomitmen, dan mandiri serta sebagai upaya mencapai tujuan profil pelajar pancasila.  Terimakasih juga  kepada orang tua yang telah mengizin anaknya terlibat dan mendukung kegiatan ini serta POMG SMP PJ yang mendadak semua menjadi tim make up artis di waktu syuting. Terimakasih banyak kepada yayasan pendidikan jaya dan kepada PT JAYA REAL PROPERTY SEBAGAI SPONSOR kegiatan ini. Terimakasih banyak kepada penonton yang meluangkan waktu untuk menyaksikan malam kesenian secara virtual.

Selalu ingat pesan bung Soekarno, JASMERAH “jangan sekali meninggalkan sejarah”, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bangga akan sejarah bangsanya sendiri.

Malam Kesenian
Malam Kesenian "Opera Indonesia Memoar Kebangsaan Dalam 10 Babak" (episode 3)
Previous Next Play Pause
1

 

Back to top