SMP PEMBANGUNAN JAYA
 Bintaro

"Digodog" dalam Bahasa Indonesia artınya direbus. Bagaimana filosofinya? 

Kawah kepemimpinan dan bela negara merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan SMP Pembangunan Jaya untuk menumbuhkan dan melatih jiwa kepemimpinan serta rasa nasionalisme terhadap Indonesia. Siswa SMP Pembangunan Jaya selama 3 hari dibekali berbagai materi dan pelatihan untuk meningkatkan jiwa leadership mereka, meningkatkan kemampuan untuk memimpin diri sendiri hingga selanjutnya dapat memimpin orang lain.

Kegiatan kawah kepemimpinan dan bela negara 2021 dibuka secara resmi oleh Ibu Indira Sunito, M.Psi, Principal Eksekutif Sekolah Pembangunan Jaya dan Drs. Taryono, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan. Narasumber-narasumber hebat dari berbagai bidang didatangkan untuk melatih siswa antara lain

- Rabbani Halomoan "Leadership Antusiast"

- Nandira Adlina M. "Graphic designer Gojek Indonesia dań Owner Studio Katsu"

- Tengku Natasya "Siklus Refill"

- Rizqi Rahman Hani "Head of Sekolah Merdeka Belajar"

- Edvan M. Kautsar "Motivator Muda Indonesia"

- Mr. Dalili F. Pranowo "Sekretaris II Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI London"

Selain narasumber yang hebat ini, siswa juga dimentori oleh pengurus OSIS yang mendampingi siswa dalam diskusi kelompok dimana nama kelompok menggunakan nama kawah gunung di Indonesia. Dalam diskusi kelompok banyak aktivitas yang dilakukan antara lain diskusi tentang lingkungan yang hasil diskusinya diwujudkan dalam bentuk poster yang dilombakan antar kelompok. Masing-masing kelompok juga dituntut kreativitasnya dengan membuat desain virtual backgrund sesuai kelompoknya dimana virtual background ini digunakan disetiap pertemuan selama 3 hari.

Masih banyak lagi keseruan dań pengalaman yang diperoleh sista selama kegiatan kawah kepemimpinan dan bela negara tahun ini. Semoga dengan kegiatan ini, siswa SMP Pembangunan Jaya dapat menjadi pemimpin-pemimpin untuk diri sendiri serta kelak menjadi pemimpin-pemimpin hebat penerus bangsa.

  

  

Back to top